Thursday, June 28, 2018

Suzuki RC 110 Crysmash, Modifikasi Hybrid Suzuki Crsystal dengan Bodi Suzuki Smash

Suzuki RC 110 Crysmash
Suzuki Crysmash
Halo Sobat Siklikal, kali ini Siklikal.com akan memberi sedikit informasi tentang modifikasi sepeda motor jadul milik Suzuki, yakni Suzuki RC 110 Crystal. Kali ini bukan tentang modifikasi di sektor mesin, melainkan di sektor penampilan alias body motor.


Untuk hasil modifikasi yang memuaskan dan menjadi pusat perhatian, enggak sedikit loh motor modif yang mengalami korban amputasi maupun pemotongan pada bagian-bagian tertentu. Ada juga yang menambah bagian rangka dengan menyambungnya dengan las listrik maupun las karbit, seperti yang dilakukan oleh Mr. P. Sepeda motor miliknya yakni Suzuki Crystal, dimodif dengan menanggalkan seluruh bajunya, eh bodinya dan diganti dengan bodi milik Suzuki Smash. Sang pemilik menyebut tungganggannya dengan Suzuki Crysmash.

Modifikasi yang dilakukan oleh Mr. P ini bisa dibilang modifikasi upgrade. Apa sih modifikasi ugrade? Secara bahasa diartikan menaikkan ke kelas yang lebih tinggi. Kalau dipakai di dunia motor, modifikasi upgrade bisa diartikan dengan mengubah bodi, sparepart, sasis & mesin sepeda motor lama dengan sepeda motor yang lebih baru atau yang lebih muda.

Oke, langsung saja cekibrot hasil penampakan sepeda motornya. Suzuki RC 110 Crysmash!
 
Suzuki RC 110 Crysmash
Suzuki Crysmash tampak atas.
Secara sekilas, kita akan menyangka kalau motor tersebut adalah Suzuki Smash dengan bodi orisinilnya. Tetapi kalau kita lihat ke bagian mesin dan knalpot, maka kita akan terngaceng eh, tercengang oleh penampakannya.

Suzuki RC 110 Crysmash
Mesin Jet Cooled
Yup, mesin motornya khas Suzuki RC dengan ciri khas tulisan –Jet Cooled- di bagian blok kanan dan kiri.
Suzuki RC 110 Crysmash
Suzuki Crysmash tampak kanan
Sedangkan knalpotnya adalah ori milik dari Suzuki RC 110 Crystal dengan dibalut warna chrome.

Suzuki RC 110 Crysmash
Knalpot Suzuki Crystal dengan baluran Chrome

Baca juga : Modifikasi Bodi Suzuki Crystal, Bravo dan modif mesin Tornado

Ketika Siklikal melakukan wawancara dengan Mr. P alias si pemilik, ia mengaku bahwa mesin dan sasis adalah asli milik Suzuki Crystal. Hanya saja, sasis belakang harus disambung lagi agar bodi Smash bisa terpasang dengan sempurna.

Suzuki RC 110 Crysmash
Hasil sambung sasis, bodi smash terpasang dengan sempurna

Suzuki RC 110 Crysmash
Stiker RR, Super Real Sports
Selebihnya adalah modif-modif bodi motor dengan part-part aftermarket. Maka jadilah hybrid Suzuki RC 110 Crysmash. Warna kuning yang dipilih Mr. P sangat eye-catching sehingga siapapun saja pasti akan menoleh ke motor tersebut, apalagi jika ditambah suara knalpot khas motor 2 tak.

Suzuki RC 110 Crysmash
Suzuki Crysmash tampak belakang
Berikut data modifikasi :
Mesin : Suzuki Crystal
Sasis : Suzuki Crystal
Knalpot : Suzuki Crystal
Body set : Suzuki Smash

Bagaimana sobat Siklikal, kamu tertarik dengan modifikasi seperti ini? Siap-siap dana dari celengan kamu terkuras ya :D




Location: Jl. Alternatif Cibubur KM.3, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16454, Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html